PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERBASIS SCIENTIFIC APROACH PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI KEUANGAN

  • SHEILA KARINA EKA PUTRI

Abstract

Lembar Kegiatan Siswa berbasis scientific approach  adalah Lembar Kegiatan Siswa yang berisi langkah pembelajaran menggunakan tahap 5M yaitu mengamati, menanya, mencari informasi, menalah dan mengkomunikasikan disetiap kegiatan pembelajarannya. Tujuan pengembangan ini adalah menghasilkan produk Lembar Kegiatan Siswa berbasis scientific approach, guna mengetahui kelayakan dan respon siswa penelitian pengembangan ini menerapkan model pengembangan 4D, penelitian ini hanya sampai pengembangan. Data kualitatif dihasilkan oleh angket terbuka oleh para ahli. Kemudian data kuantitatif memperoleh dari validasi ahli dan angket respon siswa yang kemudian dianalisis secara kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lembar Kegiatan Siswa berbasis scientific approach yang telah dikembangkan “sangat layak” digunakan dalam pembelajaran akuntansi keuangan berdasarkan komponen isi, penyajian, bahasa, kegrafikan dan kesesuaian dengan tahap saintifik. Dan respon siswa terhadap Lembar Kegiatan Siswa berbasis scientific approach adalah dengan kriteria sangat baik.

Kata Kunci: Lembar Kegiatan Siswa (LKS), Scientific Approach,  Akuntansi Keuangan.

Published
2016-08-26
How to Cite
KARINA EKA PUTRI, S. (2016). PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERBASIS SCIENTIFIC APROACH PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI KEUANGAN. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 4(3). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/17040
Section
Article
Abstract Views: 25
PDF Downloads: 37