PENGEMBANGAN MODUL AKUNTANSI BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK SEBAGAI BAHAN AJAR PENDUKUNG IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 PADA MATERI POKOK PIUTANG KELAS XI DI SMK NEGERI 1 NGAWI

  • LANDRHETHA CHINTHYA PRATIWI SUWITO PUTERI

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses pengembangan, kelayakan, dan respon siswa terhadap bahan ajar berupa modul yang dikembangkan. Metode penelitian ini adalah metode penelitian pengembangan, dengan menggunakan model pengembanganThiagarajan 4-D (Define, desigh, develop, dandisseminate). Data yang dikumpulkan menggunakan angket terbuka dan angket tertutup. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari hasil validasi ahli materi mendapatkan skor 81,24%, validasiahli grafis sebesar 89,55%, dan validasi ahli bahasa sebesar 88,57%. Sehingga secara keseluruhan didapatkan skor sebesar 86,45%, maka dapat disimpulkan bahwa pengembangan berupa modul sangat layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran sebagai bahan ajar pada mata pelajaran akuntansi keuangan materi pokok piutang.

 

 Kata Kunci: Bahan Ajar, Modul, PendekatanSaintifik, AkuntansiKeuangan

Published
2016-08-26
How to Cite
CHINTHYA PRATIWI SUWITO PUTERI, L. (2016). PENGEMBANGAN MODUL AKUNTANSI BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK SEBAGAI BAHAN AJAR PENDUKUNG IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 PADA MATERI POKOK PIUTANG KELAS XI DI SMK NEGERI 1 NGAWI. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 4(3). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/17060
Section
Article
Abstract Views: 48
PDF Downloads: 60