PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERUPA PERMAINAN ULAR TANGGA SEBAGAI BAHAN PENGAYAAN PADA MATERI SIKLUS AKUNTANSI KELAS X AKUNTANSI SMK NEGERI 4 SURABAYA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan, kelayakan, dan respon siswa terhadap media pembelajaran berupa permaianan ular tangga sebagai bahan pengayaan yang dikembangkan. Metode penelitian ini adalah metode penelitian pengembangan media ADDIE. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil validasi para ahli 89,75% dan respon siswa sebesar 87,5%. Sehingga secara keseluruhan mendapatkan skor 89,25% dan dapat disimpulkan bahwa pengembangan media pembelajaran berupa permainan ular tangga sebagai bahan pengayaan sangat layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran pada kegiatan pengayaan.
Kata kunci : Media Pembelajaran, Permainan Ular Tangga, Bahan Pengayaan, Akuntansi
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
PDF Downloads: 41