PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERUPA PERMAINAN ULAR TANGGA SEBAGAI BAHAN PENGAYAAN PADA MATERI SIKLUS AKUNTANSI KELAS X AKUNTANSI SMK NEGERI 4 SURABAYA

  • ALIATIN

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan, kelayakan, dan respon siswa terhadap media pembelajaran berupa permaianan ular tangga sebagai bahan pengayaan yang dikembangkan. Metode penelitian ini adalah metode penelitian pengembangan media ADDIE. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil validasi para ahli 89,75% dan respon siswa sebesar 87,5%. Sehingga secara keseluruhan mendapatkan skor 89,25% dan dapat disimpulkan bahwa pengembangan media pembelajaran berupa permainan ular tangga sebagai bahan pengayaan sangat layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran pada kegiatan pengayaan.

Kata kunci : Media Pembelajaran, Permainan Ular Tangga, Bahan Pengayaan, Akuntansi

Published
2016-08-26
How to Cite
ALIATIN,. (2016). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERUPA PERMAINAN ULAR TANGGA SEBAGAI BAHAN PENGAYAAN PADA MATERI SIKLUS AKUNTANSI KELAS X AKUNTANSI SMK NEGERI 4 SURABAYA. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 4(3). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/17089
Section
Article
Abstract Views: 40
PDF Downloads: 41