PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) SEBAGAI BAHAN AJAR PENDUKUNG IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 PADA MATERI  REKONSILIASI BANK

  • ALFIANA ENDRAYANTI

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan produk bahan ajar berupa Lembar Kegiatan Siswa materi  rekonsiliasi bank yang  digunakan sebagai pendukung implementasi kurikulum 2013, mengetahui tingkat kelayakannya, dan respon siswa terhadap produk bahan ajar berupa Lembar Kegiatan Siswa materi  rekonsiliasi bank yang dikembangkan. Model penelitian pengembangan yang dipakai adalah model 4-D menurut Thiagarajan, yang meliputi empat tahap pengembangan yaitu pendefinisian, perancangan, pengembangan, dan penyebaran. Teknik analisis data adalah deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian berupa: 1) pengembangan Lembar Kegiatan Siswa berbasis scientific approach sebagai bahan ajar pendukung implementasi Kurikulum 2013, 2) kelayakan Lembar Kegiatan Siswa terdiri atas kelayakan isi, penyajian, bahasa dan kegrafikan, memperoleh hasil rata-rata keseluruhan sebesar 84,75%, dengan kategori sangat layak, 3) respons siswa memperoleh hasil rata-rata keseluruhan sebesar 93,125%, dengan kategori sangat baik. Lembar Kegiatan Siswa berbasis scientific approach sebagai bahan ajar pendukung implementasi Kurikulum 2013, secara keseluruhan dinyatakan sangat layak sebagai bahan ajar.

Kata kunci: Pengembangan, Lembar Kegiatan Siswa, Kurikulum 2013

Published
2016-08-29
How to Cite
ENDRAYANTI, A. (2016). PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) SEBAGAI BAHAN AJAR PENDUKUNG IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 PADA MATERI  REKONSILIASI BANK. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 4(3). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/17133
Section
Article
Abstract Views: 29
PDF Downloads: 33