PENGEMBANGAN BAHAN AJAR E-MODUL SEBAGAI PENDUKUNG PEMBELAJARAN KURIKULUM 2013 PADA MATERI AYAT JURNAL PENYESUAIAN PERUSAHAAN JASA SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK NEGERI 1 SURABAYA
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui proses pengembangan, kelayakan bahan ajar, dan respon siswa terhadap bahan ajar eModul. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE. Uji coba terbatas pada penelitian ini dilaksanakan pada 20 siswa kelas X Akuntansi 1 di SMK Negeri 1 Surabaya. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan uji telaah, uji validasi pada beberapa ahli dan angket respon siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan kelayakan pada isi materi sebesar 83% dengan kriteria sangat layak, kelayakan penyajian sebesar 87% dengan kriteria sangat layak, kelayakan bahasa sebesar 80% dengan kriteria layak, dan kelayakan grafis sebesar 83% dengan kriteria sangat layak, serta hasil angket respon siswa sebesar 93% dengan kriteria sangat baik.
Kata Kunci: bahan ajar, eModul, kurikulum 2013, ayat jurnal penyesuaian perusahaan jasa
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

