PENGEMBANGAN BAHAN AJAR E-MODUL SEBAGAI PENDUKUNG PEMBELAJARAN KURIKULUM 2013 PADA MATERI AYAT JURNAL PENYESUAIAN PERUSAHAAN JASA SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK NEGERI 1 SURABAYA

  • LISA TANIA

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui proses pengembangan, kelayakan bahan ajar, dan respon siswa terhadap bahan ajar eModul.  Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE. Uji coba terbatas pada penelitian ini dilaksanakan pada 20 siswa kelas  X Akuntansi 1 di SMK Negeri 1 Surabaya. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan uji telaah, uji validasi pada beberapa ahli dan angket respon siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan kelayakan pada isi materi sebesar 83% dengan kriteria sangat layak, kelayakan penyajian sebesar 87% dengan kriteria sangat layak, kelayakan bahasa sebesar 80% dengan kriteria layak, dan kelayakan grafis sebesar 83% dengan kriteria sangat layak, serta hasil angket respon siswa sebesar 93% dengan kriteria sangat baik.

Kata Kunci: bahan ajar, eModul, kurikulum 2013, ayat jurnal  penyesuaian perusahaan jasa

Published
2017-08-09
How to Cite
TANIA, L. (2017). PENGEMBANGAN BAHAN AJAR E-MODUL SEBAGAI PENDUKUNG PEMBELAJARAN KURIKULUM 2013 PADA MATERI AYAT JURNAL PENYESUAIAN PERUSAHAAN JASA SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK NEGERI 1 SURABAYA. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 5(2). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/21294
Section
Article
Abstract Views: 11549
PDF Downloads: 11831