PENGARUH TINGKAT FAKTOR DIMENSI FRAUD DIAMOND, INTENSITAS BELAJAR, DAN PEMAHAMAN MATEI PERSEDIAAN TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI PERSEDIAAN SISTEM PERPETUAL KELAS XI AK DI SMKN 10 SURABAYA

  • NOVA OKTAVIA SIMANGUNSONG

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor dimensi Fraud Diamond, intensitas belajar dan pemahaman  akuntansi keuangan pada siswa kelas XI akuntansi SMKN 10 Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Sampel yang diambil sebanyak 90 responden dari populasi 116 siswa kelas XI AK tahun 2016-2017 SMKN 10 Surabaya. Hasil analisis Uji F diketahui bahwa terdapat pengaruh secara simultan dari keseluruhan variable. Berdasarkan hasil analisis Uji t menunjukkan bahwa: (1) tidak terdapat pengaruh faktor dimensi fraud diamond terhadap hasil belajar pada materi persediaan sistem perpetual. (2) inetensitas belajar berpengaruh secara simultan terhadap hasil belajar pada materi persediaan sistem perpetual. (3) Pemahaman materi persediaan berpengaruh secara simultan terhadap hasil belajar pada materi persediaan sistem perpetual.
 
Kata Kunci: faktor dimensi fraud diamond, intensitas belajar, pemahaman materi persediaan, hasil belajar pada materi persediaan sistem perpetual

Published
2017-11-23
How to Cite
OKTAVIA SIMANGUNSONG, N. (2017). PENGARUH TINGKAT FAKTOR DIMENSI FRAUD DIAMOND, INTENSITAS BELAJAR, DAN PEMAHAMAN MATEI PERSEDIAAN TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI PERSEDIAAN SISTEM PERPETUAL KELAS XI AK DI SMKN 10 SURABAYA. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 5(3). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/22110
Section
Article
Abstract Views: 45
PDF Downloads: 31