PENGEMBANGAN QUICK LEARN MYOB (QLM) BERBASIS ANDROID SEBAGAI BAHAN AJAR PENDUKUNG MATA PELAJARAN KOMPUTER AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI 1 JOMBANG

Authors

  • NUR FAHMY INTAN BESTHARI
  • ROCHMAWATI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan, kelayakan, dan respon peserta didik terhadap Quick Learn MYOB berbasis android sebagai bahan ajar pendukung mata pelajaran komputer akuntansi perusahaan jasa kelas XI akuntansi di SMK Negeri 1 Jombang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan ADDIE. Model pengembangan ADDIE terdiri dari Analysis, Design, Develop, Implementation dan Evaluation. Uji coba dilakukan secara terbatas dengan 20 peserta didik kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Jombang. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar telaah, lembar validasi, dan angket respon peserta didik. Data yang diperoleh dianalisis secara deskripstif dengan teknik persentase. Hasil penelitian menunjukkan Quick Learn MYOB (QLM) berbasis android sebagai bahan ajar pendukung mata pelajaran komputer akuntansi perusahaan jasa mendapat skor dari ahli materi sebesar 86 % untuk kelayakan materi. Ahli bahasa memberikan skor 79,1 % untuk kelayakan bahasa, dan ahli grafis memberikan skor 96,8 % untuk kelayakan kegrafikan. Rata-rata persentase seluruh validasi para ahli adalah 87,3 % dengan kriteria sangat sesuai. Kemudian hasil rata-rata persentase dari respon peserta didik sebesar 96,6 % dengan kriteria sangat paham.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-10-09

How to Cite

FAHMY INTAN BESTHARI, N., & ROCHMAWATI. (2018). PENGEMBANGAN QUICK LEARN MYOB (QLM) BERBASIS ANDROID SEBAGAI BAHAN AJAR PENDUKUNG MATA PELAJARAN KOMPUTER AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI 1 JOMBANG. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 6(2). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/25727

Issue

Section

Article
Abstract views: 21 , PDF Downloads: 69

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 > >>