Array

Authors

  • FRISKA IMELDA SITORUS

Abstract

             Satu inovasi yang menarik mengiringi perubahan paradigma pendidikan adalah ditemukan dan diterapkannya model-model pembelajaran inovatif-progresif yang dengan tepat mampu mengembangkan dan menggali pengetahuan peserta didik secara konkret dan mandiri, salah satunya adalah model pembelajaran langsung.  Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa setelah diterapkan model pembelajaran langsung, mendeskripsikan proses penerapan model pembelajaran langsung, dan mengetahui respon siswa terhadap penerapan model pembelajaran langsung Jenis penelitian dalam skripsi ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) dengan metode Deskriptif Kuantitatif yang dilakukan dalam tiga siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan model pembelajaran langsung, hasil belajar siswa dapat tercapai pada setiap siklus yaitu siklus I sebesar 54.05%, siklus II sebesar 70.27%, dan siklus III sebesar 83.78%. Respon siswa terhadap penerapan model pembelajaran langsung dalam pembelajaran akuntansi sangat positif. Hal ini terlihat dari siswa senang dalam mengikuti keseluruhan pembelajaran ini adalah sebesar 91.89%.

   Kata Kunci : Model Pembelajaran Langsung, Hasil Belajar Akuntansi


Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2014-08-21

How to Cite

IMELDA SITORUS, F. (2014). Array . Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 2(2). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/9154

Issue

Section

Article
Abstract views: 45 , PDF Downloads: 148