PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MODUL INTERAKTIF PADA MATERI JURNAL KHUSUS KELAS X AKUNTANSI DI SMK NEGERI MOJOAGUNG

  • APRILLIYAH

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) Mengetahui proses pengembangan media pembelajaran modul interaktif pada materi jurnal khusus kelas X Akuntansi (2) Menguji kelayakan media pembelajaran modul interaktif yang dikembangkan (3) Mengetahui respon siswa terhadap media pembelajaran modul interaktif yang dikembangkan. Model pengembangan ini terdiri dari tiga tahapan yaitu tahap pendefinisian (Define), tahap perancangan (Design), dan tahap pengembangan ( Develop). Data yang diperoleh adalah data kuantitatif yang berupa validasi oleh ahli media, ahli materi, dan ujicoba terbatas pada 20 siswa kelas X Akuntansi di SMKN Mojoagung serta data kualitatif yang berupa telaah media oleh ahli media dan ahli materi. Data kuantitatif yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis skor persentase menurut skala Likert sehingga diperoleh hasil 93,31% untuk penilaian ahli media, 83,19% untuk penilaian ahli materi, dan 96,63% untuk uji coba terbatas, sehingga secara keseluruhan diperoleh skor 91,04% dengan kriteria sangat layak.

 

Kata Kunci : Media Pembelajaran, Modul Interaktif, Jurnal Khusus


Published
2014-08-25
How to Cite
APRILLIYAH,. (2014). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MODUL INTERAKTIF PADA MATERI JURNAL KHUSUS KELAS X AKUNTANSI DI SMK NEGERI MOJOAGUNG. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 2(2). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/9412
Section
Article
Abstract Views: 63
PDF Downloads: 405