PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN CD INTERAKTIF PADA MATERI JURNAL PENYESUAIAN DI KELAS XI IPS SMAN GEDANGAN

  • YUNI EKA FITRIANINGSIH

Abstract

Tujuan dari penelitian  ini adalah  (1) untuk mengetahui proses pengembangan  media CD interaktif  pada materi jurnal penyesuaian untuk siswa kelas XI IPS SMAN Gedangan;(2) untuk mengetahui kelayakan dari pengembangan media pembelajaran CD interaktif pada materi ayat jurnal penyesuaian untuk siswa kelas XI IPS SMAN Gedangan;(3)untuk mengetahui respon siswa kelas XI IPS SMAN Gedangan terhadap pengembangan media pembelajaran CD interaktif pada materi jurnal penyesuaian. Penelitian ini merupakan penelitian  pengembangan  yang  menghasilkan produk yaitu pengembangan media pembelajaran CD interaktif pada materi jurnal penyesuaian untuk siswa kelas XI IPS SMAN Gedangan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) proses pengembangan media pembelajaran CD interaktif menggunakan model pengembangan menurut teori dari Thiagarajan yang terdiri dari tahapan pengembangan yaitu  Define, Design, and Develop.;(2) kelayakan dari pengembangan media CD interaktif pada materi jurnal penyesuaian memperoleh hasil validasi dari ahli materi sebesar 84,34% dan validasi dari ahli media sebesar 95,40% yang menunjukkan bahwa media pembelajaran CD interaktif tersebut layak untuk digunakan;(3)hasil respon siswa terhadap media pembelajaran CD interaktif mendapatkan presentase sebesar 85% yang menunjukkan bahwa media pembelajaran CD interaktif tersebut baik digunakan untuk siswa.

 

Kata kunci : Media Pembelajaran, CD Interaktif, Materi Ayat Jurnal Penyesuaian

Published
2014-08-25
How to Cite
EKA FITRIANINGSIH, Y. (2014). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN CD INTERAKTIF PADA MATERI JURNAL PENYESUAIAN DI KELAS XI IPS SMAN GEDANGAN. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 2(2). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/9422
Section
Article
Abstract Views: 118
PDF Downloads: 248