PENGARUH PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING BERBASIS MODUL ALFAMART TERHADAP HASIL BELAJAR DENGAN MEDIASI VARIABEL KOMPETENSI SISWA SMK NEGERI 2 BUDURAN SIDOARJO

Authors

  • Marita Afiyah Khusumawati Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya
  • Saino Saino Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v8n3.p932-938

Abstract

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Buduran bekerja sama dengan Alfamart menerapkan pembelajaran  project based learning berbasis modul Alfamart bertujuan melihat ketercapaian hasil belajar dan kompetensi siswa. Penelitian menggunakan populasi sebanyak 33 siswa jurusan bisnis daring dan pemasaran, teknik sampel dengan sampel jenuh sebanyak 33 siswa kelas XII dari Alfamart class. Jenis penelitian yaitu penelitian kuantitatif deskriptif. Data penelitian diolah dengan SPSS 25 dan analisis jalur (path analysis). Hasil Penelitian : 1) Model pembelajaran project based learning berbasis modul alfamart berpengaruh terhadap kompetensi siswa dengan nilai 1,128, 2) kompetensi siswa berpengaruh pada hasil belajar dengan nilai 5,263, 3) Model pembelajaran project based learning berpengaruh terhadap hasil belajar dengan nilai 2,968, dan 4) kompetensi siswa tidak dapat memediasi pengaruh model pembelajaran project based learning berbasis modul Alfamart terhadap hasil belajar siswa dengan nilai sobel test  0,281 > 0,05.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-12-04

How to Cite

Khusumawati, M. A., & Saino, S. (2020). PENGARUH PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING BERBASIS MODUL ALFAMART TERHADAP HASIL BELAJAR DENGAN MEDIASI VARIABEL KOMPETENSI SISWA SMK NEGERI 2 BUDURAN SIDOARJO. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 8(3), 932–938. https://doi.org/10.26740/jptn.v8n3.p932-938

Issue

Section

Article
Abstract views: 137 , PDF Downloads: 199