PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN DI ONLINE MARKETPLACE
Abstract
ABSTRAK
Online Marketplace menjadi pilihan konsumen paling diminati dalam melakukan belanja online, khususnya pada pembelian produk kecantikan yang terus mengalami peningkatan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian produk kecantikan di Online Marketplace. Populasi penelitian adalah konsumen yang pernah membeli make up dan skin care pada Online Marketplace di Surabaya, sampelnya berjumlah 201 responden dengan teknik snowball sampling atau meminta responden untuk merekomendasikan pada orang yang memenuhi kriteria. Teknik analisis datanya Regresi Linier berganda, dengan menggunakan program SPSS 23. Hasil penelitian ini secara parsial bahwa citra perusahaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien sebesar 0,256, dan promosi penjualan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien sebesar 0,147. Sedangkan secara simultan bahwa citra perusahaan dan promosi penjualan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien sebesar 0,185.
Kata Kunci: Citra Perusahaan, Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian, Online Marketplace
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
PDF Downloads: 589