PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN DI ONLINE MARKETPLACE

Penulis

  • Devi Diana Safitri Program Studi S1 Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v8n3.p1020-1026

Abstrak

ABSTRAK
Online Marketplace menjadi pilihan konsumen paling diminati dalam melakukan belanja online, khususnya pada pembelian produk kecantikan yang terus mengalami peningkatan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian produk kecantikan di Online Marketplace. Populasi penelitian adalah konsumen yang pernah membeli make up dan skin care pada Online Marketplace di Surabaya, sampelnya berjumlah 201 responden dengan teknik snowball sampling atau meminta responden untuk merekomendasikan pada orang yang memenuhi kriteria. Teknik analisis datanya Regresi Linier berganda, dengan menggunakan program SPSS 23. Hasil penelitian ini secara parsial bahwa citra perusahaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien sebesar 0,256, dan promosi penjualan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien sebesar 0,147. Sedangkan secara simultan bahwa citra perusahaan dan promosi penjualan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien sebesar 0,185.
Kata Kunci: Citra Perusahaan, Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian, Online Marketplace

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2020-12-01

Cara Mengutip

Safitri, D. D. (2020). PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN DI ONLINE MARKETPLACE. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 8(3), 1020–1026. https://doi.org/10.26740/jptn.v8n3.p1020-1026

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 769 , PDF Downloads: 728