PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JASA CUCI MOTOR MANDIRI

Authors

  • LUTHFIA MAYDIANA

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v7n2.p%25p

Abstract

Tujuan peneliti ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan pada jasa cuci motor mandiri. Metode peneliti yang digunakan dalam penelitian ini yaitu jenis peneliti deskriptif kuantitatif, dengan teknik pengambilan sampel non probability sample dengan pendekatan accidental sampling. Tehnik analisis data yang dipakai dalam peneliti ini yaitu menggunakan Uji Asumsi Klasik, Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas, dan Uji Heteroskedastisitas. Dan pengumpulan data menggunakan angket pada pelanggan cuci motor mandiri. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 3, 542. Dan pengaruh fasilitas terhadap kepuasan pelanggan sebesar 3,333.Kata Kunci: kualitas pelayanan, fasilitas dan kepuasan pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-07-30

How to Cite

MAYDIANA, L. (2019). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JASA CUCI MOTOR MANDIRI. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 7(2). https://doi.org/10.26740/jptn.v7n2.p%p

Issue

Section

Articles
Abstract views: 1936 , PDF Downloads: 2940