PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JASA CUCI MOTOR MANDIRI

Penulis

  • LUTHFIA MAYDIANA

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v7n2.p%25p

Abstrak

Tujuan peneliti ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan pada jasa cuci motor mandiri. Metode peneliti yang digunakan dalam penelitian ini yaitu jenis peneliti deskriptif kuantitatif, dengan teknik pengambilan sampel non probability sample dengan pendekatan accidental sampling. Tehnik analisis data yang dipakai dalam peneliti ini yaitu menggunakan Uji Asumsi Klasik, Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas, dan Uji Heteroskedastisitas. Dan pengumpulan data menggunakan angket pada pelanggan cuci motor mandiri. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 3, 542. Dan pengaruh fasilitas terhadap kepuasan pelanggan sebesar 3,333.Kata Kunci: kualitas pelayanan, fasilitas dan kepuasan pelanggan.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2019-07-30

Cara Mengutip

MAYDIANA, L. (2019). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JASA CUCI MOTOR MANDIRI. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 7(2). https://doi.org/10.26740/jptn.v7n2.p%p

Terbitan

Bagian

Articles
Abstract views: 1940 , PDF Downloads: 2947