RESPON PESERTA DIDIK TERHADAP E-MODUL BERBANTUAN SIGIL SOFTWARE ELEMEN 3 FASE E MATA PELAJARAN DASAR-DASAR PEMASARAN DI SMK NEGERI 2 BUDURAN SIDOARJO

Penulis

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v11n2.p50-56

Kata Kunci:

E-modul, Dasar-Dasar Pemasaran, Respon Peserta Didik, Sigil Software

Abstrak

Penerapan kurikulum merdeka menjadi tantangan bagi para guru di sekolah, salah satunya yakni SMK Negeri 2 Buduran Sidoarjo. Guru dituntut untuk melakukan inovasi pengembangan bahan ajar sebagai trobosan keterbatasan sumber belajar peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan respon peserta didik terhadap penggunaan e-modul berbantuan sigil software pada elemen 3 fase E mata pelajaran Dasar-Dasar Pemasaran. Subyek penelitian ini yakni 32 orang peserta didik kelas X Bisnis Digital 2 SMK Negeri 2 Buduran Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan angket sebagai alat untuk mengumpulkan data, selanjutnya data akan dianalisis secara deskriptif kuantitatif dengan menggunakan rumus presentase. Hasil penelitian ini menunjukkan rata-rata respon peserta didik yang diuji melalui 2 tahap yakni uji coba terbatas dan uji kelompok besar diperoleh nilai sebesar 89,4% dengan kriteria sangat layak. Dengan demikian e-modul memperoleh respon positif dan layak digunakan dalam proses belajar.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2023-07-03

Cara Mengutip

Lailiyah, F., & Marlena, N. (2023). RESPON PESERTA DIDIK TERHADAP E-MODUL BERBANTUAN SIGIL SOFTWARE ELEMEN 3 FASE E MATA PELAJARAN DASAR-DASAR PEMASARAN DI SMK NEGERI 2 BUDURAN SIDOARJO. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 11(2), 50–56. https://doi.org/10.26740/jptn.v11n2.p50-56

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 176 , PDF Downloads: 202