PENGARUH PRAKTIK UNIT BUSINESS CENTRE ALFA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS X BISNIS DARING DAN PEMASARAN SMKN 1 BOJONEGORO DENGAN SELF EFFICACY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Penulis

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v11n2.p92-104

Kata Kunci:

praktik business centre; minat berwirausaha; self efficacy

Abstrak

Abstrack

Praktik business centre merupakan kegiatan yang dilakukan oleh siswa mengenai penjualan, pelayanan kepada konsumen, hingga pembukuaan atas transaksi yang telah dilakukan. Praktik ini dikhususkan pada jurusan bisnis daring dan pemasaran kelas X dengan tujuan menumbuhkan minat berwirausaha siswa. Dengan adanya keyakinan pada dalam diri siswa sehingga siswa tidak takut mencoba dan termotivasi untuk memulai usaha. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskrpistif, metode penelitian melalui penyebaran kusioner dengan populasi seluruh siswa kelas X bisnis daring dan pemasaran dengan menggunakan teknik sampling jenuh berjumlah 71 responden. Dengan analisis jalur (path analysis), hasil penelitian ini menunjukan bahwa praktik business centre berpengaruh terhadap self efficacy, pengaruh praktik business centre berpangaruh terhadap minat berwirausaha, minat berwirausaha berpengaruh terhadap self efficacy dan pengaruh praktik business center terhadap minat berwirausaha dengan self efficacy sebagai variabel intervening.

Kata kunci : praktik business centre; minat berwirausaha; self efficacy

 

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2023-08-31

Cara Mengutip

Rahayu, E., & Dwijayanti, R. (2023). PENGARUH PRAKTIK UNIT BUSINESS CENTRE ALFA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS X BISNIS DARING DAN PEMASARAN SMKN 1 BOJONEGORO DENGAN SELF EFFICACY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 11(2), 92–104. https://doi.org/10.26740/jptn.v11n2.p92-104

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 211 , PDF Downloads: 315