PENGARUH PRAKTIK UNIT BUSINESS CENTRE ALFA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS X BISNIS DARING DAN PEMASARAN SMKN 1 BOJONEGORO DENGAN SELF EFFICACY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
DOI:
https://doi.org/10.26740/jptn.v11n2.p92-104Kata Kunci:
praktik business centre; minat berwirausaha; self efficacyAbstrak
Abstrack
Praktik business centre merupakan kegiatan yang dilakukan oleh siswa mengenai penjualan, pelayanan kepada konsumen, hingga pembukuaan atas transaksi yang telah dilakukan. Praktik ini dikhususkan pada jurusan bisnis daring dan pemasaran kelas X dengan tujuan menumbuhkan minat berwirausaha siswa. Dengan adanya keyakinan pada dalam diri siswa sehingga siswa tidak takut mencoba dan termotivasi untuk memulai usaha. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskrpistif, metode penelitian melalui penyebaran kusioner dengan populasi seluruh siswa kelas X bisnis daring dan pemasaran dengan menggunakan teknik sampling jenuh berjumlah 71 responden. Dengan analisis jalur (path analysis), hasil penelitian ini menunjukan bahwa praktik business centre berpengaruh terhadap self efficacy, pengaruh praktik business centre berpangaruh terhadap minat berwirausaha, minat berwirausaha berpengaruh terhadap self efficacy dan pengaruh praktik business center terhadap minat berwirausaha dengan self efficacy sebagai variabel intervening.
Kata kunci : praktik business centre; minat berwirausaha; self efficacy
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

