PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK SCARLETT WHITENING
DOI:
https://doi.org/10.26740/jptn.v11n2.p134-141Kata Kunci:
Kata Kunci : Online Customer Review, Online Customer Rating, Keputusan Pembelian.Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa pengaruh Online Customer Review dan Rating secara parsial dan secara simultan terhadap Keputusan dalam melakukan Pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Explanatory Research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang diambil dalam penelitian ini merupakan konsumen pengguna produk scarlett whitening yang berada di wilayah Surabaya dengan menggunakan Teknik pengambilan sampel yaitu Purposive Sampling dan menggunakan rumus Lemeshow et al., dengan jumlah minimal sampel 100 orang. Data responden diambil melalui google form dan diukur dengan menggunakan skala linkert serta diolah dengan SPSS versi 25 Â menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara hubungan Online Customer Review terhadap keputusan pembelian dan pengaruh positif antara Online Customer Rating terhadap keputusan pembelian. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa Online Customer Review dan Rating terhadap keputusan pembelian secara simultan terdapat pengaruh yang positif.
Kata Kunci : Online Customer Review, Online Customer Rating, Keputusan Pembelian.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

