PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK SCARLETT WHITENING

Penulis

  • Adinda Cantica Virawanti Universitas Negeri Surabaya
  • Tri Sudarwanto Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v11n2.p134-141

Kata Kunci:

Kata Kunci : Online Customer Review, Online Customer Rating, Keputusan Pembelian.

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa pengaruh Online Customer Review dan Rating secara parsial dan secara simultan terhadap Keputusan dalam melakukan Pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Explanatory Research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang diambil dalam penelitian ini merupakan konsumen pengguna produk scarlett whitening yang berada di wilayah Surabaya dengan menggunakan Teknik pengambilan sampel yaitu Purposive Sampling dan menggunakan rumus Lemeshow et al., dengan jumlah minimal sampel 100 orang. Data responden diambil melalui google form dan diukur dengan menggunakan skala linkert serta diolah dengan SPSS versi 25  menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara hubungan Online Customer Review terhadap keputusan pembelian dan pengaruh positif antara Online Customer Rating terhadap keputusan pembelian. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa Online Customer Review dan Rating terhadap keputusan pembelian secara simultan terdapat pengaruh yang positif.

Kata Kunci : Online Customer Review, Online Customer Rating, Keputusan Pembelian.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2023-08-31

Cara Mengutip

Virawanti, A. C., & Sudarwanto, T. (2023). PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK SCARLETT WHITENING. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 11(2), 134–141. https://doi.org/10.26740/jptn.v11n2.p134-141

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 776 , PDF Downloads: 433