PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI SENTRA WISATA KULINER WIYUNG

Penulis

  • Dinda Dwi Lukita Sukamto Universitas Negeri Surabaya
  • Septyan Budy Cahya Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v11n2.p199-206

Kata Kunci:

Keywords: Digital Digital Marketing, Harga, Minat Beli

Abstrak

Digital marketing merupakan kegiatan pemasaran yang saat ini sedang berkembang serta
berpotensi mendapatkan pelanggan secara online melalui media internet. Sedangkan harga merupakan
sejumlah uang yang dikeluarkan dalam pertukaran guna mendapatkan produk atau jasa yang sesuai
dengan apa yang kita inginkan Dari hasil penelitian terdahulu diketahui bahwa digital markteing dan
harga berpengaruh positif terhadap minat beli. Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui pengaruh digital marketing dan harga terhadap minat beli Senta Wisata Kuliner Wiyung.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik simple random sampling ,
yakni dengan menganalisis pengaruh digital marketing (X1) dan harga (X2) terhadap minat beli (Y) sentra
wisata kuliner Wiyung, dengan jumlah subjek adalah 100 orang. Teknik pengumpulan data pada
penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan angket. Hasil Uji t menyatakan bahwa digital
marketing memiliki pengaruh terhadap minat beli sentra wisata kuliner Wiyung, harga berpengaruh
terhadap minat beli sentra wisata kuliner Wiyung.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2023-12-31

Cara Mengutip

Sukamto, D. D. L., & Cahya, S. B. (2023). PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI SENTRA WISATA KULINER WIYUNG. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 11(3), 199–206. https://doi.org/10.26740/jptn.v11n2.p199-206

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 180 , PDF Downloads: 806