PENGARUH TIME LIMIT MARKETING DAN VIRAL MARKETING STRATEGY TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA PENGGUNA APLIKASI SOCIAL COMMERCE
DOI:
https://doi.org/10.26740/jptn.v11n2.p152-164Kata Kunci:
Time Limit Marketing; Viral Marketing; Impulsive Buying; Social Commerce.Abstrak
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh time limit marketing dan viral marketing strategy
terhadap impulsive buying pada pengguna aplikasi social commerce. penelitian ini menggunkan metode penelitian
eksplanatori dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini merupakan masyarakat seluruh kota
Surabaya yang tidak diketahui jumlah pastinya. Sampel penelitian ini menggunakan perhitungan rumus lemeshow
yang menghasilkan sampel sebanyak 200 responden. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian
ini menggunakan angket/kuisioner. Metode analisis data yang digunakan adalah menggunkan analisis regresi liner
berganda dengan bantuan aplikasi software Statistical Package for the Social Science (SPSS) versi 22. Hasil
penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Time Limit Marketing berpengaruh secara positif terhadap Impulsive Buying
pada pengguna aplikasi Social Commerce, (2) Viral Marketing berpengaruh secara positif terhadap Impulsive
Buying pada Pengguna aplikasi Social Commerce, (3) Time Limit Marketing dan Viral Marketing berpengaruh
positif terhadap Impulsive Buying pada pengguna aplikasi Social Commerce.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Abstract views: 234
,
PDF Downloads: 861
