PENGARUH VARIAN MENU DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN WIZZMIE SURABAYA

Penulis

  • Ditta Pramesstya Universitas Negeri Surabaya
  • Veni Rafida FEB Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v12n2.p164-171

Kata Kunci:

Kualitas Layanan, Loyalitas Pelanggan, Varian Menu

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh varian menu terhadap loyalitas pelanggan Wizzmie Surabaya dan menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan Wizzmie Surabaya. penelitian ini menggunakan variabel varian menu, kualitas layanan, loyalitas pelanggan dengan pendekatan kuantitatif kausal. Populasi dalam penelitian ini yaitu generasi Millenial dan Z di kota Surabaya yang pernah membeli di Wizzmie Surabaya. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling yang menggunakan rumus Hair dengan jumlah responden sebanyak 150 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket online melalui google forms. Peneliti menggunakan teknik analisis data Structural Equation Modelling Partial Least Squares (SEM-PLS) dengan alat SmartPLS 3.0. Model pengujian pada penelitian ini meliputi uji outer model, inner model dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: (1) varian menu berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Wizzmie Surabaya, (2) kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Wizzmie Surabaya. (3) varian menu dan kualitas layanan secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Wizzmie Surabaya. 

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2024-08-31

Cara Mengutip

Pramesstya, D., & Rafida, V. (2024). PENGARUH VARIAN MENU DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN WIZZMIE SURABAYA. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 12(2), 164–171. https://doi.org/10.26740/jptn.v12n2.p164-171

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 226 , PDF Downloads: 359