Implementasi Pembelajaran Berbasis Website Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Paket C SKB Gudo Jombang

Authors

  • Kiki Irafa Candra Universitas Negeri Surabaya
  • Heryanto Susilo Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Tujuan penelitian ini mengkaji factor pendukung dan penghambat dari implementasi pembelajaran berbasis website untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik, yang manfaatnya ketika selesai menganalisis factor pendukung maupun penghambat dapat memunculkan solusi yang dapat menarik motivasi peserta didik. Metode penelitian ini menggunakan studi literature, metode pengumpulan data diperoleh dari jurnal-jurnal maupun buku yang relevan dengan pembahasan yang ada pada penelitian ini. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisi deskripitf, dengan metode pengembangan ADDIE, Hasil dari implementasi pembelajaran berbasis website mampu meningkatkan motivasi peserta didik, sebab terbukti lebih efektif dan efisien saat proses pembelajaran berlangsung terbantu oleh layanan fitur yang ada, dari hasil penelitian yang telah di himpun juga memperoleh sebuah factor pendukung maupun factor penghambatnya, yang dimana untuk mengantisipasi factor penghambat tersebut ada beberapa analisis yang di lakukan, yaitu di antaranya penambahan fitur, dengan fungsi dari penambahan fitur ini mampu membuat pihak yang mengaplikasikan terbantu dalam banyak hal, Sehingga yang bisa disimpulkan ialah implementasi dari pembelajaran berbasis website memerlukan fitur yang lebih beragam, sehingga memudahkan peserta didik, dengan saran dimana perlunya kolobarasi dari pihak lembaga maupun masyarakat dalam artian orang tua peserta didik.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-05-17

How to Cite

Candra, K. I., & Susilo, H. (2022). Implementasi Pembelajaran Berbasis Website Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Paket C SKB Gudo Jombang. J+PLUS UNESA, 11(2), 67–81. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-pendidikan-luar-sekolah/article/view/46122
Abstract views: 323 , PDF Downloads: 234

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>