FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN PADA BODY SPA DENGAN KOSMETIKA BERBAHAN GREEN TEA DI ALESYA SALON DAN SPA MUSLIMAH SURABAYA
DOI:
https://doi.org/10.26740/jtr.v7n3.p%25pAbstract
AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk mencari faktor-faktor yang mempengaruhi minat konsumen pada perawatan body spa dengan kosmetika berbahan green tea di Alesya Salon dan Spa Muslimah Surabaya, dengan 3 aspek, yaitu faktor budaya, faktor pribadi, dan faktor sosial. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan perhitungan persentase. Hasil penelitian menunjukkan faktor budaya terdiri dari unsur melestarikan budaya, ritual, norma dan tradisi, dan agama, berpengaruh sebesar 21% yang artinya berkategori rendah. Faktor pribadi terdiri dari unsur usia, bakat, jenis kelamin, gaya hidup, perbedaan pekerjaan, ekonomi dan kepuasan pelayanan jasa, berpengaruh sebesar 58%, yang artinya berkategori sedang. Faktor sosial terdiri dari unsur keluarga, tempat tinggal/lingkungan, pergaulan/kelas sosial, dan pendidikan, berpengaruh sebesar 38% yang artinya berkategori rendah. Faktor pribadi berpengaruh yang paling tinggi terhadap minat konsumen pada perawatan body spa dengan kosmetika berbahan green tea di Alesya Salon dan Spa Muslimah Surabaya, diikuti oleh faktor sosial, dan yang paling rendah adalah faktor budaya. Kata Kunci: body spa, green tea, minat konsumenAbstractThis study aims to search factors that influence consumer interest in body spa with-based cosmetics green tea at Alesya Salon and Spa Muslimah Surabaya. The research method is quantitative descriptive. Data analysis techniques use a descriptive statistic. The results of the research that cultural factors consist of elements of preserving culture, rituals, norms and traditions, and religion, affecting 21% which means low category. Personal factors consist of age, talent, gender, lifestyle, job differences, economy and service satisfaction, affecting 58%, which means that it is in the middle category. Social factors consist of elements of family, place of residence/environment, social/social class, and education, affecting 38% which means low category. Personal factors have the highest affect on consumer interest for body spa treatments with cosmetics based green tea in Alesya Muslimah Salon and Spa Surabaya, followed by social factors, and the lowest is cultural factor. Keywords: body spa, consumer interest, green tea
Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2018-12-27
How to Cite
SYAFIRA PRAMESWARI, M., & MASPIYAH. (2018). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN PADA BODY SPA DENGAN KOSMETIKA BERBAHAN GREEN TEA DI ALESYA SALON DAN SPA MUSLIMAH SURABAYA. Jurnal Tata Rias, 7(3). https://doi.org/10.26740/jtr.v7n3.p%p
Issue
Section
Articles

