FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN TERHADAP JASA MAKE UP MELALUI MEDIA ONLINE DI KOTA SURABAYA

Main Article Content

Dinda Asteria Violita
Dewi Lutfiati

Abstract

Konsumen jasa Make Up saat ini berkembang pesat, banyak pelaku jasa profesi di bidang tata rias wajah menggunakan media promosi melalu online seperti WhatsApp, Instagram, dan Facebook yang dapat mempengaruhi minat konsumen. Faktor yang dapat mempengnaruhi minat konsumen diantaranya (1) Faktor budaya, (2) Faktor sosial, (3) Faktor pribadi, dan (4) Faktor psiologis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu faktor -faktor yang mempengnaruhi minat konsumen terhadap jasa Make Up melalu media online di Kota Surabaya. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengnan teknik pengumpulan data melalu google form dengnan objek penelitian berjumlah 100 responden dan metode analisis data mengngunakan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukan Faktori Budaya melalu uji t dengnan nilai signifikasi0,003 < 0,05 dimana faktor tersebut memiliki peran yang dapat mempengnaruhi minat perilaku konsumn terhadap jasa Make Up melalu media online , Faktor Sosial melalu uji t dengnan nilai signifikasi 0,026 < 0,05 hal ini menunjukan bahwa manusia cenderung hidup berkelompok dan merupakan makhluk sosial yang juga dapat mempengnaruhi minat konsumen pada jasa Make Up melalu media online Faktori Pribadi melalu uji t dengnan nilai signifikasi 0,000 < 0,05 yang mengnabungnkan antara tatanan psikologis dan pengnaruh lingnkungan, termasuk watak dasar seseorang yang dapat mempengnruhi minat konsumen terhadap pemilihan jasa Make Up melalu media online dan Faktori Psikologi melalu uji t dengnan nilai signifikasi 0,004 < 0,05 digunakan untuk mengnenali perasaan, dan mengnanalisis informasi sehingga dapat mngnambil tindakan dalam menentukan faktori minat konsumen terhadap jasa Make Up melalu media online. Dari tiap faktor minat konsumen secara parsial memperoleh nilai signifikasi uji t lebih kecil dari 0,05 dimana hasil tersebut menunjukan bahwa semua faktori berpengnaruh terhadap jasaMake Up melalu media online di Kota Surabaya.

Article Details

Section
Articles