PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI XPRESSI WEDDING ORGANIZER

  • Kamilatur Rosida
  • Biyan Wilujeng
  • Sri Dwiyanti
  • Arita Puspitorini

Abstract

ABSTRAK

Pada era New Normal usaha jasa wedding organizer perlu melakukan adaptasi terhadap perubahan-perubahan pasar agar usahanya tetap bertahan dalam persaingan pasar pada era New Normal. salah satunya yang perlu dilakukan adalah melakukan peningkatan terhadap kepuasan konsumen. Untuk dapat mencapai tujuan tersebut maka perlu diperhatikan faktor - faktor didalamnya. faktor - faktor pembentuk kepuasan konsumen diantaranya adalah kualitas pelayanan dan harga. Riset ini bertujuan untuk mengetahui berpengaruhnya kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada jasa wedding organizer di Xpressi wedding organizer Situbondo. Pada riset ini digunakan deskriptif kuantitatif dengan populasi yang digunakan adalah konsumen Xpressi wedding organizer. Pengambilan data dilakukan secara online dengan menggunakan kuesioner dalam bentuk Google form dengan analisis data regresi linier berganda. Dari penelitian ini dinyatakan bahwa kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh positif  terhadap kepuasan konsumen.

 

Kata Kunci: kepuasan konsumen, wedding organizer.

Published
2021-06-21