STRATEGI PEMASARAN MARKETING MIX PRODUK BULU MATA PALSU ELLASHES.PRO

Main Article Content

Cindy Arinda Mayola
Dindy Sinta Megasari
Sri Dwiyanti
Dewi Lutfiati

Abstract

Abstrak
Ellashes.pro merupakan sebuah merek produk bulu mata palsu yang sukses menjual produknya di
pasaran. Perkembangan bisnis dari Ellashes.pro yang terjadi cukup pesat menyebabkan peneliti
tertarik untuk melakukan penelitian tentang strategi pemasaran yang diterapkan oleh Ellashes.pro
karena strategi pemasaran yang diterapkan menjadikan produk yang dijual diminati oleh banyak
konsumen. Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk mengetahui srategi pemasaran produk
bulu mata palsu yang diterapkan oleh Ellashes.pro. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian
deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menggunakan teknik
observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis data
deskriptif kualitatif melalui tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Penelitian ini mengacu pada teori bauran pemasaran yang dikemukakan oleh Kotler dan Amstrong
yang terdiri dari 4 elemen yang terdiri dari produk, harga, tempat, dan promosi. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa: produk yang dijual oleh Ellashes.pro merupakan produk bulu mata palsu
dengan kualitas premium yang tersedia dalam beberapa varian. Harga yang ditawarkan oleh
Ellashes.pro juga cukup murah sehingga dapat dijangkau oleh semua kalangan. Selain memiliki
tempat fisik yang letaknya cukup strategis, Ellashes.pro juga memiliki toko online di market place.
Ada beberapa macam strategi promosi yang diterapkan oleh Ellashes.pro, namun yang paling
berpengaruh terhadap penjualan produk yaitu strategi promosi dengan melakukan endorse kepada
makeup artist yang memiliki puluhan ribu pengikut di akun instagram.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Produk, Bulu Mata Palsu

Article Details

Section
Articles