STRATEGI PROMOSI ONLINE DI SALON DAN SPA TRADISIONAL MAYA KABUPATEN PAMEKASAN MADURA PADA MASA PANDEMI

Authors

  • narisma fardani
  • Biyan yesi Wilujeng
  • Octaverina Pritasari
  • Dewi Lutfiati

DOI:

https://doi.org/10.26740/jtr.v10n3.43671

Abstract

Abstrak
Salon dan Spa Tradisional Maya merupakan usaha jasa perawatan kecantikan yang
terletak di Kabupaten Pamekasan Madura yang menyediakan berbagai macam jenis
perawatan dan produk perawatan tubuh tradisional. Strategi pemasaran berperan
penting untuk meningkatkan penghasilan perusahaan pada masa pandemi. Penelitian
berikut bertujuan untuk mengetahui strategi promosi online yang diterapkan di Salon
dan Spa Tradisional Maya pada masa pandemi. Penelitian berikut termasuk jenis
penelitian deskriptif kualitatif dimana data primer didapat melalui wawancara dengan
pemilik perusahaan Salon dan Spa Tradisional Maya, sementara itu data sekunder
didapat dari sumber pustaka dan hasil penelitian sebelumnya. Teknik pengumpulan
data pada penelitian ini dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi..
Hasil penelitian yang diperoleh dari wawancara dan observasi dapat menunjukkan
bahwa strategi promosi online pada Salon dan Spa Tradisional Maya belum optimal
dikarenakan kurangnya sumber daya manusia yang dapat konsisten mempromosikan
produk dan jasa melalui media online.
Kata kunci : promosi online, masa pandemi, salon dan spa

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-09-23

How to Cite

fardani, narisma, Wilujeng, B. yesi, Pritasari, O., & Lutfiati, D. (2021). STRATEGI PROMOSI ONLINE DI SALON DAN SPA TRADISIONAL MAYA KABUPATEN PAMEKASAN MADURA PADA MASA PANDEMI. Jurnal Tata Rias, 10(3), 123–131. https://doi.org/10.26740/jtr.v10n3.43671
Abstract views: 233 , PDF Downloads: 336

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >>