ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT KONSUMEN DALAM MEMILIH JASA EYELASH EXTENSION DI IDA TRIZANTI BEAUTY CENTER MALANG

Main Article Content

Safira Sal Sabila
Sri Dwiyanti
Sri Usodoningtyas
Mutimmatul Faidah

Abstract

Abstrak
Penelitian ini melakukan analisis tentang berbagai faktor yang memiliki pengaruh terhadap minat konsumen pada
pemilihan jasa eyelash extension di Ida Trizanti beauty center Malang. Faktor-faktor yang diduga memengaruhi
minat konsumen yakni kebudayaan, sosial, pribadi, dan psikologis. Pada penelitian ini,pengambilan data
menggunakan kuesioner dengan media Googleform dan disebarkan kepada 53 responden yang merupakan
pelanggan Ida Trizanti Beauty Center Malang. Tujuan dilakukan penelitian ini ialah guna mengetahui berbagai
faktor yang memengaruhi minat konsumen dalam pemilihan jasa eyelash extension terutama di Ida Trizanti Beauty
Center Malang, sehingga hasil akhir nanti dapat digunakan untuk bahan evaluasi. Teknik analisis data yang
digunakan yakni uji ANOVA. Hasil pada analisis penulisan ini menujukkan bahwasannya faktor budaya, sosial
kepribadian, serta psikologis mempunyai pengaruh positif pada minat konsumen secara simultan. Faktor
kebudayaan berpengaruh dengan signifikan terhadap minat konsumen dalam memilih jasa eyelash extension secara
parsial. Faktor sosial juga mempunyai pengaruh dengan signifikan pada minat konsumen untuk pemilihan jasa
eyelash extension secara parsial. Faktor pribadi mempunyai pengaruh tidak signifikan pada minat konsumen
pemilihan jasa eyelash extension dan tidak berpengaruh secara parsial. Faktor psikologis juga mempunyai pengaruh
tidak signifikan pada minat konsumen dalam memilih jasa eyelash extensiondan dan tidak berpengaruh secara
parsial.
Kata Kunci : Kebudayaan, Sosial, Pribadi, Psikologis, Minat Konsumen

Article Details

Section
Articles