PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO INTERAKTIF MENGGUNAKAN METODE R&D PADA MATA PELAJARAN DUA DIMENSI KOMPETENSI KEAHLIAN ANIMASI DI SMK NEGERI 2 SURABAYA

Main Article Content

Mochamad Dimas Lutifi Purnomo
Bambang Sujatmiko

Abstract

Media video interaktif yang berisi suatu permasalahan dimana siswa diwajibkan untuk menemukan pengertian tentang Keyframe dan Inbetween secara mandiri dengan mengikuti arahan yang ada didalam soal yang diberikan oleh Peneliti. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menambah prestasi belajar peserta didik pada mapel Dua Dimensi yang dibuktikan dengan hasil penelitian. Dalam mendayagunakan media pembelajaran ini, diperoleh kategori sangat layak dan memperoleh persentase sebanyak 82,22 %. Perolehan persentase tersebut didapatkan dari kevalidan pengujian yang dilakukan oleh validator yang sesuai dengan bidangnya masing – masing. R&D (Research and Development) adalah metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini. Dengan setelah dimanfaatkannya proses pembelajaran yang peneliti rencanakan, nilai rata rata peserta didik pada Pretest dan Posttest  mengalami pertumbuhan yang signifikan dan nilai tersebut terbukti dari didapatnya respons positif setelah media dianalisis dan menghasilkan sebuah hasil penelitian dari peserta didik.

Article Details

How to Cite
Purnomo, M., & Sujatmiko, B. (2022). PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO INTERAKTIF MENGGUNAKAN METODE R&D PADA MATA PELAJARAN DUA DIMENSI KOMPETENSI KEAHLIAN ANIMASI DI SMK NEGERI 2 SURABAYA. IT-Edu : Jurnal Information Technology and Education, 7(1), 67-73. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/it-edu/article/view/49405
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>