PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN EYELASH EXTENTION DI EYELASH BY CILLA SURABAYA

Main Article Content

Cynthia Shella Saphira
Dewi lutfiati
Maspiyah maspiyah
Dindy Sinta Megasari

Abstract

Abstrak
Bisnis kecantikan ada berbagai macam jenis, tidak hanya tentang riasan dan rambut, tetapi segala sesuatu
yang berhubungan dengan kecantikan seperti bisnis Eyelash Extention. Saat ini, para pengusaha mengalami
kesulitan dalam menjalankan bisnis kecantikan di masa pandemi Covid-19. Maka dari itu, para pengusaha
memerlukan inovasi agar bisnisnya tetap berjalan. Eyelash by Cilla merupakan objek penilitian ini. Eyelash
by Cilla adalah salah satu bisnis Eyelash Extention di Surabaya yang masih tetap berjalan di masa pandemi
Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh 1) persepsi harga terhadap kepuasan
konsumen Eyelash Extention di Eyelash by Cilla, 2) kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen
Eyelash Extention di Eyelash by Cilla, dan 3) persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan
konsumen Eyelash Extention di Eyelash by Cilla. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini
adalah penelitian kuantitatif. Instrumen penelitian dalam penelitian ini berupa angket atau kuisioner dengan
menggunakan metode skala Likert. Dalam penelitian ini populasi yang akan diteliti adalah seluruh
pelanggan Eyelash Extention di Eyelash by Cilla dari bulan September 2021 hingga bulan Juni 2022
sejumlah 155, kemudian dari jumlah populasi tersebut digunakan sebanyak 61 orang sebagai sampel
penelitian dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling. Hasil penelitian menemukan bahwa : (1)
Persepsi Harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Eyelash Extention
di Eyelash by Cilla, (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan
Konsumen Eyelash Extention di Eyelash by Cilla, dan (3) Persepsi Harga, dan Kualitas Pelayanan secara
simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Eyelash Extention di Eyelash by
Cilla.
Kata Kunci: Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen.

Article Details

Section
Articles