Kevalidan Lembar Kegiatan Siswa Berorientasi Keterampilan Proses Sains untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains

  • ALIMATUN FADHILATUTS NAINI
  • ELOK SUDIBYO

Abstract

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kevalidan lembar kegiatan siswa berorientasi keterampilan proses sains. Metode yang digunakan dalam penilaian kevalidan lembar kegiatan siswa adalah metode modus. Hasil validasi yang diperoleh kemudian dianalisis untuk mengetahui skor validasi yang sering muncul. Hasil validasi menunjukkan bahwa skor 4 merupakan skor yang sering muncul sehingga lembar kegiatan siswa yang dikembangkan memiliki kriteria sangat baik. Kesimpulan penelitian ini menyatakan bahwa lembar kegiatan siswa berorientasi keterampilan proses sains valid untuk digunakan.

Kata Kunci: lembar kegiatan siswa, keterampilan proses sains, valid






Published
2019-05-15
How to Cite
FADHILATUTS NAINI, A., & SUDIBYO, E. (2019). Kevalidan Lembar Kegiatan Siswa Berorientasi Keterampilan Proses Sains untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains. PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS, 7(2). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/pensa/article/view/27555
Section
Articles
Abstract Views: 62
PDF Downloads: 70