HUBUNGAN ANTARA REGULASI EMOSI DENGAN SPORT CONFINDENCE PADA SISWA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA DI SMPN 19 SURABAYA
DOI:
https://doi.org/10.26740/cjpp.v7i3.34750Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh regulasi emosi terhadap sport confidence pada siswa yang mengikuti ekstrakurikuler olahraga di SMP Negeri 19 Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 19 yang berada di kelas 7 dan 8. Subjek penelitian berjumlah 395 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data angket kuesioner. Menggunakan teknik analisa data korelasi pearson product moment. Hasil menunjukan adanya pengaruh regulasi emosi terhadap sport confidence, ditunjukan dengan hasil r sebesar 0,244 dan nilai signifikansi korelasinya 0,000 atau (p<0,05) mempunyai hubungan positif dan searah, sehingga hipotesis diterima. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh regulasi emosi terhadap sport confidence pada siswa yang mengikuti ekstrakurikuler olahraga di SMP Negeri 19 Surabaya.
Kata Kunci : Regulasi emosi, Sport confidence.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish in this journal agree to the following terms:
Copyright in any article is held by the author.
The author grants the journal, publication rights with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors may enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., posting it to an institutional repository or publishing it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in an institutional repository or on their website) prior to and during the submission process, as this can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.