Hubungan antara Persepsi Media Sosial dengan Keputusan Pembelian Pengunjung Kedai Semoga Sukses

  • Fajar Asnawi Universitas Negeri Surabaya
  • Desi Nurwidawati Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara persepsi media sosial dengan keputusan pembelian pada pengunjung Kedai Semoga Sukses. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek pada penelitian ini sebanyak 109 partisipan yang mengunjungi Kedai Semoga Sukses dengan kriteria yang telah ditentukan. Partisipan merupakan orang yang mengunjungi Kedai Semoga Sukses, berumur 18-25 tahun, dan sedang memakai media sosial Instagram. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pearson Product Moment. Hasil analisis data menunjukkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,568 dan nilai signifikansi 0,01 (p<0,05). Nilai tersebut berarti terdapat hubungan yang cukup kuat dan signifikan antara variabel persepsi media sosial dan keputusan pembelian. Hasil yang diperoleh dari nilai signifikansi memberikan arti bahwa semakin tinggi persepsi media sosial maka semakin tinggi juga keputusan pembelian yang dilakukan oleh pengunjung kedai. Sebaliknya, semakin rendah persepsi media sosial oleh pengunjung kedai semoga sukses, maka akan semakin rendah juga keputusan pembelian yang dilakukan di kedai semoga sukses.

Published
2023-07-12
How to Cite
Asnawi, F., & Nurwidawati, D. (2023). Hubungan antara Persepsi Media Sosial dengan Keputusan Pembelian Pengunjung Kedai Semoga Sukses. Character Jurnal Penelitian Psikologi, 10(03), 766-775. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/character/article/view/54761
Abstract Views: 54
PDF Downloads: 103