STUDI LITERATUR PENGEMBANGAN MOTION GRAPHIC VIDEO SEBAGAI TREN MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR

Authors

  • Rizky Dias Saputra Universitas Negeri Surabaya
  • Setya Chendra Wibawa Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/it-edu.v5i3.37568

Abstract

Motion graphic pada umumnya merupakan gabungan dari potongan-potongan desain atau animasi yang berbasis visual yang menggabungkan bahasa film dengan desain grafis yang dapat dicapai dengan memasukkan sejumlah elemen berbeda seperti animasi, video, film, tipografi, ilustrasi, dan music. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek motion graphic video sebagai media pembelajaran, Penelitian ini menggunakan metode Systematic Literature Review (SLR), yang terdiri dari 4 langkah penelitian yaitu Research Question, Search Process, Inclusion  and  Exclusion  Criteria, dan Quality Assesment. Hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa media pembelajaran motion graphic video secara langsung memberikan dampak positif terhadap nilai siswa.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

07-09-2020

How to Cite

Saputra, R. D., & Wibawa, S. C. (2020). STUDI LITERATUR PENGEMBANGAN MOTION GRAPHIC VIDEO SEBAGAI TREN MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR. IT-Edu : Jurnal Information Technology and Education, 5(3), 371–379. https://doi.org/10.26740/it-edu.v5i3.37568

Issue

Section

volume 05 Nomor 01
Abstract views: 1445 , PDF Downloads: 1897

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>