Pengaruh Computer Knowledge, Computer Attitude, Motivasi Belajar dan Fasilitas Laboratorium Akuntansi Terhadap Hasil Belajar Komputer Akuntansi MYOB Siswa Kelas XI SMK Negeri 10 Surabaya
Abstract
Efisiensi dan efektifitas belajar yang dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal dapat menentukan tercapainya tujuan pembelajaran Komputer Akuntansi MYOB. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang dapat berpengaruh terhadap hasil belajar Komputer Akuntansi MYOB. Peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel 82 siswa yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan kuesioner yang dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa computer knowledge, computer attitude dan fasilitas belajar mempengaruhi hasil belajar Komputer Akuntansi MYOB dan motivasi belajar tidak berpengaruh signifikan karena dari hasil analisis ditemukan bahwa tingkat motivasi berbanding terbalik dengan hasil belajar yang diperoleh. Secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa pada pelajaran Komputer Akutansi MYOB.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
PDF Downloads: 213