Pengaruh Computer Knowledge, Computer Attitude, Motivasi Belajar dan Fasilitas Laboratorium Akuntansi Terhadap Hasil Belajar Komputer Akuntansi MYOB Siswa Kelas XI SMK Negeri 10 Surabaya

Authors

  • YUANIKA ANGGUN SITI NURJANAH
  • LUQMAN HAKIM

Abstract

Efisiensi dan efektifitas belajar yang dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal dapat menentukan tercapainya tujuan pembelajaran Komputer Akuntansi MYOB. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang dapat berpengaruh terhadap hasil belajar Komputer Akuntansi MYOB. Peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel 82 siswa yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan kuesioner yang dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa computer knowledge, computer attitude dan fasilitas belajar mempengaruhi hasil belajar Komputer Akuntansi MYOB dan motivasi belajar tidak berpengaruh signifikan karena dari hasil analisis ditemukan bahwa tingkat motivasi berbanding terbalik dengan hasil belajar yang diperoleh. Secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa pada pelajaran Komputer Akutansi MYOB.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-07-18

How to Cite

ANGGUN SITI NURJANAH, Y., & HAKIM, L. (2019). Pengaruh Computer Knowledge, Computer Attitude, Motivasi Belajar dan Fasilitas Laboratorium Akuntansi Terhadap Hasil Belajar Komputer Akuntansi MYOB Siswa Kelas XI SMK Negeri 10 Surabaya. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 7(1). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/29290

Issue

Section

Article
Abstract views: 187 , PDF Downloads: 318

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>