PENGEMBANGAN BUKU AJAR BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATA PELAJARAN PRAKTIKUM AKUNTANSI LEMBAGA/INSTANSI PEMERINTAH KELAS XI AKL DI SMK NEGERI 1 SOOKO MOJOKERTO

Authors

  • FIRSTDA MARCH DRATIS THEANA
  • ROCHMAWATI

Abstract

Abstrak

Penelitian ini bertujuan menganalisis proses pengembangan buku ajar, kelayakan dan respon peserta didik terhadap buku ajar praktikum akuntansi lembaga/instansi pemerintah berbasis pendekatan saintifik yang telah dikembangkan pada mata pelajaran praktikum akuntansi lembaga/instansi pemerintah berbasis pendekatan saintifik siswa kelas XI AKL di SMK Negeri 1 Sooko Mojokerto.. Pengembangan ini menggunakan model 4D oleh Thiagarajan (define, design, develop dan disseminate). Hasil penelitian untuk kelayakan isi diperoleh persentase 83,3%, kelayakan kebahasaan diperoleh persentase 78,5%, kelayakan kegrafikan diperoleh persentase 97,2% , untuk kelayakan keseluruhan diperoleh persentase 85,1% dan untuk respon peserta didik diperoleh persentase 94,6%.

Kata Kunci: Buku Ajar, Praktikum Akuntansi Lembaga, Pendekatan Saintifik






Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-07-29

How to Cite

MARCH DRATIS THEANA, F., & ROCHMAWATI. (2019). PENGEMBANGAN BUKU AJAR BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATA PELAJARAN PRAKTIKUM AKUNTANSI LEMBAGA/INSTANSI PEMERINTAH KELAS XI AKL DI SMK NEGERI 1 SOOKO MOJOKERTO. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 7(1). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/29773

Issue

Section

Article
Abstract views: 20 , PDF Downloads: 77

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>