PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKIIL PADA MATA PELAJARAN LAYANAN LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH KELAS XI SEMESTER 2 DI SMK NEGERI 1 LAMONGAN

  • EVA MIYARTI RINA
  • LUQMAN HAKIM

Abstract

Penelitian pengembangan yang dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan produk Lembar Kegiatan Peserta Didik berbasis higher order thinking skill pada mata pelajaran layanan lemaga keuangan syariah. Model pengembangan menggunakan 4-D yang terdiri dari define, design, develop, dan dessiminate. Subjek yang digunakan dalam penelitian yaitu 20 peserta didik kelas XI jurusan perbankan syariah di SMK Negeri 1 Lamongan. Instrument terdiri dari telaah validasi ahli materi dengan persentase sebesar 84,3 % kategori sangat layak, validasi ahli bahasa dengan nilai 84,28% kategori Sangat Layak , validasi ahli grafis sebesar 89,65% dengan kriteria Sangat Layak, dan respon peserta didik terhadap Lembar Kegiatan Peserta Didik yang dikembangkan sebesar 98,8 % dengan kategori sangat paham. berdasarkan pada hasil validasi yang telah dijelaskan diatas maka produk Lembar Kegiatan Peserta Didik Layanan Lembaga Keuangan Syariah dinyatakan Layak.

Kata Kunci : Lembar Kegiatan Peserta Didik, Layanan Lembaga Keuangan Syariah.

 

Published
2019-07-29
How to Cite
MIYARTI RINA, E., & HAKIM, L. (2019). PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKIIL PADA MATA PELAJARAN LAYANAN LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH KELAS XI SEMESTER 2 DI SMK NEGERI 1 LAMONGAN. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 7(2). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/29793
Section
Article
Abstract Views: 34
PDF Downloads: 35