PEMANFAATAN TIK TOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI YOGANSA WEDDING PADA MASA PANDEMI

Authors

  • Annisa Aprilia Wardani
  • Dindy Sinta Megasari
  • Sri Usodoningtyas
  • Nia Kusstianti

DOI:

https://doi.org/10.26740/jtr.v10n2.42640

Abstract

Abstrak

Yogansa Wedding ialah jasa rias pengantin yang terletak di jalan Lidah Wetan 7, Surabaya, Jawa Timur dan berdiri sejak 2007. Usahanya mengalami penurunan pada awal masa pandemi, tetapi saat ini sudah mulai diperbolehkan dan Yogansa Wedding mulai melakukan promosi dengan menggunakan media sosial yaitu Tik tok dengan mengunggah konten mengenai tata rias pengantin dan paket wedding dengan akun bernama yogansa_wedding dan saat ini sudah mencapai 50.900 pengikut. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian deskriptif kualitatif, yang mana data primer didapatkan melalui wawancara bersama pemilik Yogansa Wedding, sedangkan data sekunder didapatkan berdasar pada sumber pustaka dan hasil penelitian terdahulu serta dokumentasi. Hasil penelitian yang didapat dari wawancara menunjukan bahwa Tik tok bermanfaat sebagai media promosi Yogansa Wedding pada masa pandemi. Antusiasme masyarakat pada media sosial menjadi salah satu tolak ukur dari efektivitas penggunaan media sosial sebagai tempat promosi yang mudah dijangkau oleh semua orang secara lebih luas. Hal tersebut sangat berpengaruh terhadap perkembangan dari usaha Yogansa Wedding sehingga semakin banyak konsumen yang mengetahui rias pengantin dari Yogansa Wedding.

Kata Kunci: Pemanfaatan Tik tok, Media Promosi, Rias Pengantin.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-06-21

How to Cite

Wardani, A. A., Megasari, D. S., Usodoningtyas, S., & Kusstianti, N. (2021). PEMANFAATAN TIK TOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI YOGANSA WEDDING PADA MASA PANDEMI. Jurnal Tata Rias, 10(2), 194–199. https://doi.org/10.26740/jtr.v10n2.42640
Abstract views: 732 , PDF Downloads: 583

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >>