Penerapan Model Pembelajaran Argument Driven Inquiry pada Sub Materi Tekanan Zat Cair untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 19 Surabaya

Authors

  • NISA AULIYAH
  • TUTUT NURITA

DOI:

https://doi.org/10.26740/pensa.v7i2.28216

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran Argument Driven Inquiry dalam meningkatkan keterampilan komunikasi yang ditinjau dari hasil laporan percobaan dan hasil tes. Jenis penelitian yang digunakan yaitu pre experimental design dengan rancangan penelitian one group pre-test post-test design. Berdasarkan penelitian diperoleh hasil dari laporan percobaan pada pertemuan I sebesar 3,44 dan pada pertemuan II sebesar 3,53 dengan predikat A- sedangkan hasil keterampilan komunikasi dari hasil tes setelah menggunakan model pembelajaran Argument Driven Inquiry mengalami peneingkatan dengan skor N-Gain sebesar 0,7 dalam kategori tinggi.






Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-06-21

How to Cite

AULIYAH, N., & NURITA, T. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Argument Driven Inquiry pada Sub Materi Tekanan Zat Cair untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 19 Surabaya. PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS, 7(2). https://doi.org/10.26740/pensa.v7i2.28216

Issue

Section

Articles
Abstract views: 154 , PDF Downloads: 156

Most read articles by the same author(s)

> >>