PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MODUL GAME EDUKASI GUNDALA LOST IN THE MUSHROOM KINGDOM DALAM MATA KULIAH TEKNIK ANIMASI SECARA OPEN AND DISTANCE LEARNING

Main Article Content

Shinta Andarista Ragastria
Setya Chendra Wibawa

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan mengetahui efektivitas Model Pembelajaran secara Open and Distance Learning berbantu Modul Game Edukasi Gundala Lost in The Mushroom Kingdom terhadap ketuntasan belajar mahasiswa pada mata kuliah Teknik Animasi 2 Dimensi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian ADDIE. Teknik pengambilan data dari metode tersebut mendapatkan beberapa hasil yaitu: 1) Modul Game Edukasi Gundala Lost in The Mushroom Kingdom merupakan media pembelajaran ditujukan unuk mata kuliah Teknik Animasi dengan menggunakan software Adobe Flash Profesional CS6, 2) Validasi yang didapat oleh para ahli media game ini mendapatkan hasil Layak dengan mendapatkan presentase 73,9%. Sementara implementasi dari ketuntasan hasil belajar mahasiswa dengan presentase 62,7% yang termasuk dalam kategori Tinggi . Berdasarkan hasil yang diperoleh, maka Modul Game Edukasi Gundala Lost in The Mushroom Kingdom yang dikembangkan dengan software aplikasi Adobe Flash Profesional CS6 “Layak” dijadikan media edukasi Teknik Animasi untuk mahasiswa PTI Unesa.

Article Details

How to Cite
Ragastria, S., & Wibawa, S. (2021). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MODUL GAME EDUKASI GUNDALA LOST IN THE MUSHROOM KINGDOM DALAM MATA KULIAH TEKNIK ANIMASI SECARA OPEN AND DISTANCE LEARNING. IT-Edu : Jurnal Information Technology and Education, 5(01), 325-333. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/it-edu/article/view/37490
Section
volume 05 Nomor 01

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>