PEMBELAJARAN VOCAL BAGI SISWA TUNA NETRA DI SLB NEGERI SEDURI MOJOSARI PADA MASA PANDEMI COVID 19

Authors

  • Brian Kalla Pratama Pendidikan Sendratasik

DOI:

https://doi.org/10.26740/jps.v12n2.p247-258

Keywords:

Pembelajaran Vokal, Tuna Netra, Pandemi Covid-19

Abstract

Dalam penelitian ini fokus yang diteliti adalah bagaimana pembelajaran musik yang diterapkan bagi siswa tuna netra serta kendala yang dihadapi dalam pembelajaran di masa pandemi. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif yang datanya diperoleh dari wawancara dan studi buku. Hasil penelitian didapatkan bahwa pembelajaran dilakukan secara 50% dalam jaringan dan 50% luar jaringan. Penggunaan metode imitasi dalam pemberian materi serta pembelajaran dilakukan dengan penggabungan semua kelas tuna netra yakni kelas 3, 5, 6 SD dan 8 SMP dengan jumlah siswa sebanyak 4 orang. Kendala yang dihadapi saat masa pandemic adalah jaringan yang menyebabkan kurang optimalnya mekanisme pembelajaran.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-11-09

How to Cite

Pratama, B. K. (2022). PEMBELAJARAN VOCAL BAGI SISWA TUNA NETRA DI SLB NEGERI SEDURI MOJOSARI PADA MASA PANDEMI COVID 19. Jurnal Pendidikan Sendratasik, 12(2), 247–258. https://doi.org/10.26740/jps.v12n2.p247-258

Issue

Section

Articles
Abstract views: 164 , PDF Downloads: 231

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.