PEMBELAJARAN VOCAL BAGI SISWA TUNA NETRA DI SLB NEGERI SEDURI MOJOSARI PADA MASA PANDEMI COVID 19

Penulis

  • Brian Kalla Pratama Pendidikan Sendratasik

DOI:

https://doi.org/10.26740/jps.v12n2.p247-258

Kata Kunci:

Pembelajaran Vokal, Tuna Netra, Pandemi Covid-19

Abstrak

Dalam penelitian ini fokus yang diteliti adalah bagaimana pembelajaran musik yang diterapkan bagi siswa tuna netra serta kendala yang dihadapi dalam pembelajaran di masa pandemi. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif yang datanya diperoleh dari wawancara dan studi buku. Hasil penelitian didapatkan bahwa pembelajaran dilakukan secara 50% dalam jaringan dan 50% luar jaringan. Penggunaan metode imitasi dalam pemberian materi serta pembelajaran dilakukan dengan penggabungan semua kelas tuna netra yakni kelas 3, 5, 6 SD dan 8 SMP dengan jumlah siswa sebanyak 4 orang. Kendala yang dihadapi saat masa pandemic adalah jaringan yang menyebabkan kurang optimalnya mekanisme pembelajaran.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2022-11-09

Cara Mengutip

Pratama, B. K. (2022). PEMBELAJARAN VOCAL BAGI SISWA TUNA NETRA DI SLB NEGERI SEDURI MOJOSARI PADA MASA PANDEMI COVID 19. Jurnal Pendidikan Sendratasik, 12(2), 247–258. https://doi.org/10.26740/jps.v12n2.p247-258

Terbitan

Bagian

Articles
Abstract views: 164 , PDF Downloads: 231

Artikel Serupa

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.