Array

Authors

  • Dian Atika Helmi
  • Octaverina Pritasari
  • Biyan wilujeng
  • Nia Kusstianti

DOI:

https://doi.org/10.26740/jtr.v10n2.p13-20

Abstract

Abstrak

Persaingan ketat dalam perkembangan bisnis terutama bidang jasa kecantikan semakin menjadi sorotan publik masa kini, namun dengan adanya dampak Pandemic Covid-19 menjadikan krisis perekonomian perusahaan menurun, membuat peneliti tertarik untuk menganalisis strategi pemasaran event wedding organizer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran saat event berlangsung dimasa pandemi. Jenis penelitian ini termasuk kedalam penelitian deskriptif kualitatif. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan penelitian lapangan berupa observasi, wawancara dan dokumentasi dengan tetap menerapkan protocol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah. Analisis data untuk deskriptif kualitatif yaitu menjelaskan bahwa pokok komponen hasil analisis data merujuk pada model interaktif yang terdiri dari tiga hal pokok utama yaitu reduksi data, penyajian data dan penarik kesimpulan. Hasil penelitian saat event berlangsung menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan oleh 8 vendor wedding ternama berupa penggunaan media sosial Instagram dengan terus menarik konsumen dari promo yang diberikan saat event berlangsung dan penayangan hasil riasan serta busana baru untuk parade show

Kata Kunci: strategi pemasaran, pameran exhibition, covid-19.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-06-21

How to Cite

Helmi, D. A., Pritasari, O., wilujeng, B., & Kusstianti, N. (2021). Array . Jurnal Tata Rias, 10(2), 13–20. https://doi.org/10.26740/jtr.v10n2.p13-20
Abstract views: 689 , PDF Downloads: 556

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >>