Hubungan Brand Reputation Produk FMCG (Fast Moving Consumer Good) dengan Loyalitas Konsumen

Authors

  • Robiatul Aulia Adawiyah Universitas Negeri Surabaya
  • Arfin Nurma Halida Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/cjpp.v11n3.p1420-1431

Keywords:

Brand reputation, consumer loyalty, consumer of FMCG

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanya hubungan antara brand reputation dengan loyalitas konsumen pada konsumen produk FMCG (Fast Moving Consumer Good) brand pasta gigi X. Metode kuantitatif dipilih dalam penelitian ini.  Subjek yang digunakan sebanyak 96 orang subjek yang merupakan konsumen dari brand pasta gigi X yang telah menggunakan minimal satu tahun. Instrumen skala ukur psikologis yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak dua skala, yakni skala ukur brand reputation dan loyalitas konsumen. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pearson product moment dengan hasil taraf signifikansi sebesar <0,001 (p>0,05) yang memperlihatkan bahwa terdapat hubungan yang bersifat signifikan antar variabel brand reputation dengan loyalitas konsumen. Penelitian ini juga melalui uji normalitas skala dengan teknik  kolmogorov-smirnov dengan hasil 0,200 untuk variabel brand reputation  dan 0,071 untuk variabe loyalitas konsumen. Nilai koefisien korelasi pada penelitian inni mendapatkan hasil sebesar 0,695 (r=0,695) disimpulkan bahwa variabel brand reputation dengan loyalitas konsumen memiliki korelitas yang bersifat kuat dan bersifat positif atau searah.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-09-27

How to Cite

Adawiyah, R. A., & Halida, A. N. (2024). Hubungan Brand Reputation Produk FMCG (Fast Moving Consumer Good) dengan Loyalitas Konsumen. Character Jurnal Penelitian Psikologi, 11(3), 1420–1431. https://doi.org/10.26740/cjpp.v11n3.p1420-1431
Abstract views: 41 , PDF Downloads: 37

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.