Pengaruh Pengantar Akuntansi, Kosakata Bahasa Inggris, Locus of Control, dan Fasilitas Laboratorium Komputer terhadap Hasil Belajar Aplikasi Komputer pada Siswa Kelas XI Akuntansi SMK Negeri 10 Surabaya
Abstract
Pembelajaran aplikasi komputer tidak hanya terpaut pada pemahaman materi akuntansi saja tetapi juga dipengaruhi hal-hal lain yang bisa menjadi faktor peningkatan hasil belajar aplikasi komputer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Pengantar Akuntansi, Kosa Kata Bahasa Inggris, Locus of Control, dan fasilitas laboratorium komputer terhadap hasil belajar aplikasi komputer pada siswa kelas XI Auntansi SMK Negeri 10 Surabaya. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI kompetensi ahli akuntansi SMK Negeri 10 Surabaya yang berjumlah 103 orang siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling dimana dari ketiga kelas XI Akuntansi didapatkan jumlah sampel sebanyak 82 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan angket. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 17.0. Berdasarkan hasil analisis data, didapatkan hasil yaitu: (1) Pengantar Akuntansi, Kosa Kata Bahasa Inggris, Locus of Control, dan Fasilitas Laboratorium Komputer secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan Terhadap Hasil Belajar Aplikasi Komputer Pada Siswa Kelas XI Akuntasi SMK Negeri 10 Surabaya (2) Pengantar Akuntansi mempunyai pengaruh yang signifikan Terhadap Hasil Belajar Aplikasi Komputer Pada Siswa Kelas XI Akuntasi SMK Negeri 10 Surabaya (3) Kosa Kata Bahasa Inggris mempunyai pengaruh yang cukup signifikan Terhadap hasil belajar Aplikasi Komputer Pada Siswa Kelas XI Akuntasi SMK Negeri 10 Surabaya. (4) Locus of Control mempunyai pengaruh yang signifikan Terhadap Hasil Belajar Aplikasi Komputer Pada Siswa Kelas XI Akuntasi SMK Negeri 10 Surabaya. (5) Fasilitas Laboratorium Komputer mempunyai pengaruh yang tidak signifikan Terhadap Hasil Belajar Aplikasi Komputer Pada Siswa Kelas XI Akuntasi SMK Negeri 10 Surabaya
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

