KUALITAS DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN MAKE-UP ARTIS DALAM PEMILIHAN FOUNDATION UNTUK TATA RIAS WAJAH PENGANTIN INTERNASIONAL
DOI:
https://doi.org/10.26740/jtr.v13n2.62330Abstract
Seorang make-up artis tidak dapat di pisahkan dari kosmetika yang membuat para klien bisa tampil dengan
percaya diri. Ditunjang dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, produk kecantikan dan kosmetik
khusus pada bagian foundation telah mengalami banyak perubahan dan di keluarkannya inovasi yang mutakhir
yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Penelitian ini memiliki tujuan untuk: 1). Mengetahui
pengaruh kualitas produk terhadap pemilihan foundation untuk tata rias wajah pengantin internasional. 2).
Untuk mengetahui citra merek pada pemilihan foundation untuk tata rias wajah pengantin internasional. 3).
Untuk mengetahui pengaruh dari kualitas dan citra merek terhadap pemilihan produk kosmetik yaitu
foundation yang cocok untuk penataan tata rias pengantin internasional. Penelitian ini adalah penelitian
deskriptif kuantitatif. Populasi yang di teliti adalah konsumen para Makeup Artis (Perias) yang ada di Surabaya
sebanyak 37 responden.Instrumen penelitian ini berupa angket atau kuisoner dengan menggunakan metode
skala likert dengan menggunakan skala 5. menggunakan teknik analisis data regresi linier berganda dengan
variabel X1 kualitas produk dan X2 citra Merek dan varibel Y Keputusan penelis. Berdasarkan uji F terdapat
nilai signifikansi sebesar 0.000 0.05 dan nilai Fhitung sebesar 14.219 Ftabel sebesar 3.267 yang artinya variabel
independen berupa Kualitas Produk dan Citra Merek berpengaruh terhadap variabel dependen Keputusan
Konsumen.
Kata kunci : Kualitas produk, Citra Merek dan Keputusan Konsumen
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Abstract views: 196
,
PDF Downloads: 131





