
Current Issue
ARTIKEL
-
Pengaruh Partisipasi Organisasi Kemahasiswaan Terhadap Kepercayaan Diri Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Negeri Surabaya
Abstract views: 146 ,
PDF downloads: 198
-
Pengembangan Bahan Ajar Booklet Berbasis Game Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Materi Keberagaman Aktivitas Ekonomi
Abstract views: 72 ,
PDF downloads: 62
-
PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN IPS DI SMP HANG TUAH 1 SURABAYA
Abstract views: 37 ,
PDF downloads: 28
-
Efektivitas Pembelajaran IPS Dengan Sumber Belajar Lingkungan Sekolah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa
Abstract views: 47 ,
PDF downloads: 36
-
Pengaruh Kemampuan Literasi Baca Tulis Terhadap Hasil Belajar Ips Siswa Kelas VIII Di Smp Labshcool Unesa 1 Kota Surabaya
Abstract views: 60 ,
PDF downloads: 29
-
Pengaruh Media Pembelajaran Digital (Aplikasi Mabar IPS) Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII
Abstract views: 56 ,
PDF downloads: 33
-
Implementasi Pendekatan Interdisipliner dalam Pembelajaran di Sekolah Menengah Pertama: Studi Kasus pada Mata Pelajaran IPS di SMP Miftahurrohman Gresik
Abstract views: 62 ,
PDF downloads: 49
- Journal Title: Jurnal Dialektika Pendidikan IPS
- Initials: PENIPS
- Frequency: 4 Bulanan
- Print ISSN: -
- Online ISSN: 3025-1443
- Editor in Chief: Muhammad Ilyas Marzuqi, S.Pd., M.Pd.
- DOI: -
- Publisher: Program Studi S1 Pendidikan IPS FISH Unesa
Jurnal Dialektika Pendidikan IPS merupakan jurnal ilmiah elektronik yang diterbitkan oleh Program Studi S1 Pendidikan IPS FISH Unesa, Surabaya. Adapun fokus dan ruang lingkup jurnal ini adalah: 1. Hasil penelitian praksis Pendidikan IPS (integrasi): Inovasi pembelajaran IPS, Penelitian Tindakan Kelas, Riset Penilaian dan Evaluasi dalam Pendidikan IPS, Pendidikan Nilai dan Karakter dalam IPS, Pembelajaran Mitigasi dan Lingkungan Hidup dalam IPS. 2. Hasil penelitian Ilmu-ilmu Sosial yang berkontribusi terhadap Pendidikan IPS: Seluruh hasil riset ilmu-ilmu sosial yang memiliki keterkaitan dengan konten pada Pendidikan IPS, dan diharuskan terdapat penjelasan di dalam naskah, apa manfaat temuan penelitian tersebut bagi pendidikan IPS. Jurnal Dialektika Pendidikan IPS terbit tiga kali dalam satu tahun, di bulan Maret, Juli dan Nopember. Jurnal kami membuka keterlibatan para penulis untuk mempublikasikan naskah-naskah terbaiknya, dan kami juga menerima reviewer yang memiliki ketertarikan untuk berkerjasama meningkatkan kualitas publikasi dalam jurnal ini melalui proses peer-review. Penulis yang menerbitkan karyanya ke jurnal ini setuju dengan persyaratan berikut: Penulis menyerahkan hak cipta dan memberikan hak penerbitan pertama kepada jurnal, dengan karya yang secara serentak dilisensikan di bawah Lisensi: A Creative Commons Attribution - Share Alike 4.0 Internasional License yang memungkinkan orang lain membagikan karya dengan pengakuan penerbitan awal dan kepenulisan karya di jurnal ini.
Indexed by: