STUDI LITERATUR MONITORING TOOL KEAKTIFAN SISWA DALAM PROBLEM BASED LEARNING KHUSUS UNTUK PEMBELAJARAN ONLINE

Authors

  • Agustin Fatimah Universitas Negeri Surabaya
  • Yeni Anistyasari Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/it-edu.v5i3.37569

Abstract

Saat ini proses pembelajaran telah mengalami berbagai perkembangan sehingga dalam penerapannya dapat dilakukan dengan berbagai variasi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan. Penerapan dari perkembangan proses pembelajaran adalah dengan menggunakan pembelajaran berbasis online dengan memanfaatkan berbagai platform monitoring tools yang tersedia seperti Googlemeeting, Zoom Meeting, Google Classroom, dan edmodo. Pemanfaatan platform- platform tersebut dapat mempermudah proses pembelajaran, karena kegiatan pembelajaran tidak harus dilakukan secara tatapmuka. Penggunaan monitoring tools juga harus disesuaikan dengan modellpembelajaranmagarmdapatLsesuaildenganttujuanmpembelajaran. Problem Based Learning (PBL)pmerupakanysalahtsatutmodelkpembelajaranmyangmdapatmdigunakanldalamlpembelajaran jarakajauh. Penggunaan model pembelajaran PBL digunakan untuk mengetahui tingkat keaktifan belajar siswa dalam pembelajaran online. Berdasarkan studi literatur yang telah dilakukan diperoleh peningkatan keaktifan belajar sebesar 85,29%.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

07-09-2020

How to Cite

Fatimah, A., & Anistyasari, Y. (2020). STUDI LITERATUR MONITORING TOOL KEAKTIFAN SISWA DALAM PROBLEM BASED LEARNING KHUSUS UNTUK PEMBELAJARAN ONLINE. IT-Edu : Jurnal Information Technology and Education, 5(3), 380–388. https://doi.org/10.26740/it-edu.v5i3.37569

Issue

Section

volume 05 Nomor 01
Abstract views: 210 , PDF Downloads: 393

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 7 > >>