STUDI LITERATUR PENGARUH IMPLEMENTASI MEDIA E-BOOK TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN RESPON SISWA PADA PENDIDIKAN TINGGI

Main Article Content

Dyah Nur Fauziyah
Yeni Anistyasari

Abstract

Studi literatur ini bertujuan untuk melihat tentang pengaruh implementasi media e-book terhadap motivasi dan respon siswa pada Pendidikan dijenjang yang lebih tinggi. Sejumlah penelitian telah dilakukan dalam literatur tentang penggunaan buku digital dalam proses pembelajaran. Maka dari itu tujuan dari literature ini adalah mengetahui adanya pengaruh dari e-book terhadap motivasi belajar siswa dan respon siswa khususnya di pendidikan tinggi. Hasil dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti terdahulu menunjukkan bahwa hasil analisis mereka menunjukkan pengaruh berupa adanya perbedaan yang signifikan. Buku digital memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap motivasi siswa khususnya pada Pendidikan Tinggi. Dua dari sepuluh jurnal penelitian menunjukkan tentang kekurangan fitur-fitur e-book. Wawancara siswa dan data analisis mendukung hasil penelitian ini. Dan hasil dari pengambilan data melalui kuesioner dan wawancara menyatakan, respon siswa memiliki dua sisi, yaitu positif dan negatif. Hal itu membuktikan bahwa dengan mengimplementasikan E-book sebagai media pembelajaran dalam Pendidikan tinggi, mempengaruhi motivasi serta respon siswa

Article Details

How to Cite
Fauziyah, D., & Anistyasari, Y. (2021). STUDI LITERATUR PENGARUH IMPLEMENTASI MEDIA E-BOOK TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN RESPON SISWA PADA PENDIDIKAN TINGGI. IT-Edu : Jurnal Information Technology and Education, 5(01), 406-416. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/it-edu/article/view/37758
Section
volume 05 Nomor 01

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>