STUDI LITERATUR PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS AUGMENTED REALITY MARKERLESS TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA

Main Article Content

Septian Dwi Prasetya
Yeni Anistyasari

Abstract

Media pembelajaran adalah inovasi pembelajaran dalam menghadapi revolusi pendidikan. Media pembelajaran harus berdampak pada peningkatan motivasi belajar. Augmented Reality dengan metode markerless diharapkan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa karena ruang lingkup 3D menjadi lebih flexibel dan dapat memanfaatkan benda apapun disekitar untuk dijadikan target marker. Media pembelajaran pada metode ini di tiap tiap daerah mempunyai keunikan dan keunggulan masing-masing dalam proses pembelajaran yang lebih hidup. Banyak pengaruh positif meningkatkatnya motivasi belajar dari penerapan media ini seperti pembelajaran translate Bahasa Aceh ke Bahasa Indonesia, menentukan posisi Dewata Nawa Sanga dengan teknik gyroscope, dll. Sehingga, siswa dapat menghasilkan sifat kreatif, kecerdasan emosinya menjadi terukur, dan siswa lebih kompetitif serta kolaboratif dengan teman sebaya nya.

Article Details

How to Cite
Prasetya, S., & Anistyasari, Y. (2021). STUDI LITERATUR PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS AUGMENTED REALITY MARKERLESS TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA. IT-Edu : Jurnal Information Technology and Education, 5(01), 468-479. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/it-edu/article/view/37933
Section
volume 05 Nomor 01

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>